MERANCANG STRATEGI INOVASI

Inovasi atau mati..!
Tanpa inovasi, perusahaan terpelanting dalam sirkuit persaingan bisnis yang makin brutal.

Rumusan masalah:
Bagaimana perusahaan lebih inovatif, tidak hanya produk, tapi juga rangkaian proses pengelolaan manajemen.

Kuncinya:
  • Penciptaan iklim inovasi, tidak hanya lips service, tapi juga melalui sistim pengelolaan manajemen yang demokratis, bergerak cair dalam lintas departemen, pola kepemimpinan terbuka terhadap ide baru, betapapun radikalnya ide baru tersebut.
  • Visi dan arah yang jelas mengenai strategi perusahaan menghadapi lansekap pasar masa depan.
  • Kepekaan mengantisipasi kebutuhan masa depan pelanggan/ customer driven innovation strategy. Misal Apple piawai mengendus perubahan gaya hidup melalui digital lifestyle.

    My Summary about “MERANCANG STRATEGI INOVASI”:

    Inovatif tidak hanya produk, tapi juga rangkaian manajemen.

    Aspek kunci:

  • Manajemen yang demokratis dan fleksibel.
  • Visi strategi jelas.
  • Peka terhadap dinamika kebutuhan konsumen.

Jadi inovasi diciptakan melalui manjemen yang demokratis, fokus dan pandai meramal…..masa depan kubutuhan manusia..!